Portfolioof Agency
we empower around 250,00 creatives to show and sell their works
Get Started
Diberdayakan oleh Blogger.

Proses pembuatan bumbu nasi goreng mak noel

Proses pembuatan bumbu nasi goreng mak noel – Mengetahui proses pembuatan bumbu nasi goreng ala mak noel adalah langkah bijak sebelum pemakai memutuskan untuk membelinya atau tidak, sebab dengan mengetahui prosesnya pemakai semakin dibuat yakin dalam mengambil satu keputusan terbaiknya.

TAHAP PEMILIHAN, PENCUCIAN, PENGGILINGAN DAN MEMASAK

Tahapan Proses pembuatan bumbu nasi goreng mak noel dibuat standar sebagaimana yang akan diuraikan berikut ini:
Pemilihan bahan, memilih dan memilah bahan sebelum proses pembuatan nasi goreng mak noel adalah hal yang wajib hukumnya untuk dilakukan, dengan pemilihan bahan berkwalitas baik diharapkan akan menghasilkan bumbu yang benar-benar bermutu tinggi, selain itu diharapkan juga agar hasil akhir proses sebelum diputuskan untuk dijual ke pemakai bumbu sudah mempunyai standar rasa yang sempurna.
Proses pemilihan bahan ini dilakukan mulai dari pemilihan bawang merah, bawang merah harus berkadar air rendah, ciri-cirinya bisa dilihat dari fisik kulit bawang merah yang kelihatan kering dan mengkilat, kedua pemilihan bawang putih, begitu pun juga pemilihan bawang putih juga harus berkadar air rendah, ciri-ciri fisiknya juga sama halnya ketika memilih bawang merah. Yang ketiga pemilihan cabe merah, untuk mendapatkan warna dan rasa yang khas, pemilihannya harus dilakukan dengan cara melihat fisik cabe merah yang kelihatan segar dan berwarna merah matang. Setelah tahapan pemilihan bahan selesai maka dilanjutkan dengan tahap pengupasan, Nah dibagian ini cukup dilakukan pengupasan terhadap dua bahan, bawang merah dan bawang putih, untuk cabe merah cukup dipotong-potong kecil dengan ukuran kurang lebih 1 cm, maksud dan tujuan dipotong kecil agar sewaktu dilakukan penggilingan bisa lebih cepat halus.
Tahapan selanjutnya adalah pencucian bahan, untuk menjaga higienis serta menghilangkan najis yang menempel pada bahan maka dilakukanlah pencucian bahan secara tersendiri, setelah selesai dicuci lalu ditiriskan sampai sisa air yang menempel disemua bahan sudah tidak ada sama sekali alias ketiga bahan benar-benar kering, setelah tahap pengeringan selesai lalu dilanjutkan ketahap berikutnya yaitu tahap penggilingan ketiga bahan itu menjadi satu, pada proses inilah yang sangat menentukan enak dan tidaknya bumbu nasi goreng yang akan dihasilkan nantinya, cara supaya mendapatkan hasil bumbu yang enak harus dipastikan alat untuk penggilingan sudah benar-benar bersih dan tidak boleh ada bau aneh dari alat penggilingan tersebut, bau aneh yang dimaksudkannya disini adalah bau bekas bahan bumbu lain selain bawang merah, bawang putih dan cabe merah. jika pun masih ada bau yang menempel seperti misalnya bau kunyit, jahe dsb, maka alat penggilingan harus dicuci kembali sampai bau tersebut benar-benar tidak  ada lagi.
Tahapan terakhir, setelah selesai dilakukan penggilingan maka tahapan terahir adalah mematangkan adoan bumbu tersebut dengan cara memasaknya diatas api, pada tahapan ini kurang lebih membutuhkan waktu 3 jam sebelum bumbu diberi minyak goreng, sebagai akhir proses bumbu diberi minyak goreng dan dicampur bahan penyedap rahasia ala mak noel, setelah itu diaduk kembali sampai rata dan proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit setelah itu selasai.

PENGUJIAN RASA

Setelah tahapan proses pemilihan bahan, pencucian, penggilingan dan yang terakhir memasak maka dilanjutkan dengan pengujian rasa. Pada pengujian ini dilakukan beberapa kali jika hasilnya sama saat pengujian pertama, kedua dan ketiga kalinya maka bumbu sudah bisa dikatakan siap dikirim ke pemakai, jika didalam pengujian rasa salah satunya ada yang beda, maka akan dilakukan proses pematangan kembali sampai menghasilkan pengujian rasa yang benar-benar sempurna. Demikianlah posting kali ini tentang proses pembuatan bumbu nasi goreng mak noel.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

/

Get In Touch

Formulir Kontak

Nama

Email

Pesan

© Infinity. All Rights Reserved